Elon Musk adalah orang yang telah merevolusi industri teknologi selama bertahun-tahun sampai sekarang. Bukan hanya itu, dengan bisnisnya yang sangat sukses, Musk tidak pernah membiarkan uang membutakan dirinya akan pentingnya membantu bumi dan juga lingkungan.

Elon Musk dinobatkan sebagai Person of the Year oleh Majalah Time. Ini adalah gelar bergengsi yang diberikan kepada mereka yang dikatakan memiliki pengaruh besar di dunia.

Pada tahun 2021, Musk akan muncul tidak hanya sebagai orang terkaya di dunia, tetapi juga sebagai contoh terkaya dari perubahan besar dalam masyarakat global.

Pencapaian terbaik yang pernah dilakukan oleh Elon Musk :

  1. Tesla

Elon Musk sangat menentang penggunaan bahan bakar dari fosil, jadi masuk akal jika dia mendirikan perusahaan manufaktur kendaraan listriknya sendiri pada tahun 2003. Musk selalu ingin mengubah cara dunia memandang energi dan membuat mobil listrik yang dapat digunakan sebanyak-banyaknya oleh masyarakat.   

2. Gigafactories.

Kali ini upaya lain dari Musk untuk mendorong dunia menuju kepada energi berkelanjutan datang dalam bentuk gigafactories-nya. Pabrik-pabrik ini dirancang untuk sepenuhnya mandiri, menggunakan energi dari matahari dan angin. Gigafactory yang pertama membentang di hampir 1,9 juta kaki persegi di gurun tepatnya di luar Reno, Nevada.

3. SpaceX.

SpaceX didirikan pada tahun 2002 dengan tujuan untuk memajukan manusia menjadi spesies multi-planet. Salah satu aspirasi terbesarnya yaitu manusia mampu mengirim orang ke luar angkasa dan juga berhasil menjelajah Mars. Setelah beberapa kali gagal meluncurkan roket Falcon 1 ke orbit, tim SpaceX akhirnya berhasil meluncurkan roket keempatnya tersebut.

4. The Boring Company.

Berfokus pada transportasi baru, The Boring Company ingin memperbaiki kemacetan di kota-kota besar dengan menciptakan alternatif bawah tanah. Dibandingkan membayangkan masa depan dengan mobil terbang yang akan menghadapi masalah seperti cuaca, kebisingan, dan keselamatan pejalan kaki, Musk berpendapat kalau transportasi bawah tanah merupakan solusi yang lebih baik.

5. Musk Foundation.

Musk memiliki yayasannya sendiri. Meskipun bukan anak perusahaannya yang paling terkenal, ia sebanyak mungkin melakukan sesuatu yang dapat membantu dunia. Dengan adanya sumbangan setiap tahunnya, banyak dari sumbangan tersebut yang digunakan untuk bantuan bencana. Bukan hanya itu, banyak donasi lainnya digunakan untuk orang-orang di dunia agar dapat menggunakan energi bersih, seperti menyumbang sistem bertenaga surya dan pengembangan pendidikan sains. (AP)

Sumber : kompas.com, brilio.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deneme Bonusu