114 thoughts on “Pemilihan Mahasiswa Peduli TI & Survey Kepuasan 2023

  1. Saya sangat puas dengan fasilitas IT yang ada di kampus FKIP UHAMKA.dengan koneksi internet berkecepatan tinggi dan perangkat keras modern membuat pengalaman belajar menjadi lebih produktif.Saya selalu merasa didukung oleh tim TI yang responsif, dan fitur-fitur inovatif seperti fitur Sebutan telah menjadikan pengalaman saya di kampus semakin memperkaya. Saya bangga menjadi bagian dari lingkungan akademis yang terus berinovasi dan memastikan siswa memiliki akses terhadap teknologi terbaik. Terima kasih kepada seluruh tim IT yang telah memberikan pengalaman belajar yang memuaskan.

  2. Survey ini sangat penting untuk dilakukan, karena dapat memberikan gambaran yang komprehensif tentang tingkat kepedulian mahasiswa terhadap TI dan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap berbagai layanan yang diberikan oleh perguruan tinggi.

  3. di sini saya sebagai mahasiswa PAI ingin memberikan gambaran bahwasannya selain mahasiswa yang berkaitan dengan mata kuliah yang mempelajari IT contohnya kami ini masih sangat kurang memahami apa itu IT dan sangat minim sekali pengetahuan tentang IT yang di miliki oleh teman teman kami termasuk saya sendiri, saran dari saya supaya memebrikan lebih banyak edukasi tentang IT tersebut, karena tidak sedikit dari mahasiswa UHAMKA yang ingin mempelajari IT sebagai bekal masa depan, mungkin bisa dengan cara menambahkan mading IT di setiap lantai kampus, atau bisa membuatkan QUIZ bagi yang ingin ikut, dan masih banyak lagi yang lainnya. karna menurut saya ini penting untuk masa depan, namun tidak ada wadah pembelajaran yang mudah di dapat selama ini, jadi kami masih belum tahu apa apa tentang IT.

  4. Haiiii, aku Rizky Nugroho dari Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Layanan IT UHAMKA sangat membantu banget buat aku, apalagi untuk akademik onlineya, sangat mudah sekali untuk diakses dan UI-nya pun juga sangat mudah enak untuk orang awam seperti saya ini.

  5. Survey kepuasan IT di kampus membantu dan memahami kebutuhan kamu sebagai mahasiswa dan meningkatkan layanan teknologi. Dengan hasil yang positif, kampus dapat terus berinovasi untuk memastikan pengalaman IT yang lebih baik bagi seluruh pengguna.

  6. Terima kasih kepada tim IT kampus! Layanan yang cepat dan responsif membuat pengalaman saya dalam menggunakan teknologi di kampus menjadi lancar dan menyenangkan. Kalian luar biasa!

  7. Sangat puas dengan layanan IT Uhamka, stafnya ramah dan ahli dalam menangani berbagai kendala teknologi.

  8. Pelayanan yang responsif dan efektif dari IT Uhamka membuat penggunaan teknologi menjadi lebih lancar

  9. Pelayanan IT Uhamka patut diacungi jempol, cepat tanggap dan berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik

  10. Uhamka memiliki tim IT yang handal, selalu memberikan solusi yang dapat diandalkan. Terima kasih!

  11. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Saya sangat tertarik dengan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Peduli TI dan Survey Kepuasan TI 2023 yang diadakan oleh BPTI UHAMKA. Saya sudah mengikuti langkah-langkah yang diperlukan, yaitu:

    1. Mengisi survey kepuasan TI
    2. Mengisi formulir pendaftaran
    3. Memberikan komentar ini pada postingan berita di website BPTI
    4. Mengunggah bukti komentar
    5. Mengisi poling voting

    Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa UHAMKA terhadap pengembangan TI di kampus, sekaligus sebagai sarana menampung aspirasi terkait kepuasan layanan TI. Hadiah beasiswa juga merupakan insentif yang sangat menarik.

    Saya berharap kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga Pemilihan Mahasiswa Peduli TI dan Survey Kepuasan TI 2023 dapat berjalan sukses. Terima kasih BPTI UHAMKA atas kerja kerasnya.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  12. Gula aren dicampur gula batu. Manis terasa menusuk gigi. Mahasiswa abad dua puluh satu. Harus akrab dengan teknologi.

    #MahasiswaPeduliTI

  13. Bangga punya BPTI UHAMKA. Sejauh ini, layanan yang diberikan sangat maksimal. Ini menandakan keterampilan BPTI dalam mengelola IT UHAMKA sudah sangat baik. Ditambah tampilan dan warna tone web nya juga sejuk, gak bikin mata perih. Sukses.

    Pergi kejakarta sambil beli duren
    BPTI UHAMKA emang paling keren

  14. Kereennn banget, sebelumnya mau mengucapkan syukur karena bisa Kuliah di Uhamka terutama dengan Jurusan Kuliah yang Saya pilih yaitu Teknik Informatika. Dengan mendapatkan pelayanan yang amat baik dan sabar.

  15. Saya dengan senang hati memberikan apresiasi positif atas kemajuan signifikan dalam layanan Sistem Informasi Akademik di UHAMKA selama setahun terakhir. Meskipun gelegak error kadang-kadang menantang, tingkat kepuasan saya mencapai 4 dari 5, mencerminkan upaya luar biasa dalam memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Akses wifi yang meluas di lingkungan perkuliahan sangat membantu, dan saya berharap kelengkapan ini dapat diperluas lagi di Graha Mahasiswa FKIP.
    Pelayanan IT UHAMKA juga layak diacungi jempol! Respon cepat terhadap aduan harian melalui WhatsApp Petugas dan media sosial BPTI memberikan kesan positif tentang kesungguhan pihak IT dalam memahami dan memenuhi kebutuhan mahasiswa. Saya merasa dihargai sebagai pengguna, dan itu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.
    Perilaku petugas yang ramah dan budaya kerja yang positif semakin memperkaya pengalaman saya. Saya yakin bahwa terus membangun pada fondasi ini akan menghasilkan perbaikan berkelanjutan dan memberikan nilai tambah kepada seluruh komunitas UHAMKA. Saya dengan tulus mendorong semua rekan mahasiswa untuk memberikan suara mereka dalam Pemilihan Mahasiswa Peduli TI & Survey Kepuasan 2023 untuk terus meningkatkan kualitas layanan IT di kampus kita!

  16. Saya sebagai mahasiswa yang telah melaksanakan kuliah selama 5 semester ini, merasa sangat diberikan kemudahan dan informasi yang cepat dari fasilitas yang telah disediakan oleh IT, seperti yang saya gunakan saat ini adalah Online Learning Uhamka (OLU) yang memberikan layanan untuk dapat menerima materi perkuliahan dengan sangat bagus, mudah diakses dimanapun bisa melalui komputer maupun handphone. Selama ini saya menggunakan sistem tersebut masih aman tidak ada kendala besar, walaupun ada tetapi hanya kendala kecil yang bisa diperbaiki dengan cepat oleh Layanan IT. Pelayanan IT ini sangat membantu untuk mengakses informasi perkuliahan yang di share oleh dosen untuk para mahasiswanya. Sistem kedua yang saya gunakan adalah Sistem Akademik Uhamka yang memberikan akses kemudahan untuk melihat informasi terkait detail penilaian, layanan keuangan, informasi jadwal perkuliahan dan informasinya lainnya. Satu lagi yaitu sistem SIBIMA yang fungsinya sama seperti Sistem Akademik Uhamka yang sama – sama memberikan kemudahan bagi informasi. Cukup sekian yang bisa saya berikan terkait dengan kesan yang saya alami selama 5 tahun ini, dan masih banyak yang kelebihan dalam sistem dari Layanan IT. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih. Semoga Layanan IT terus meningkat dan berkembang terus dengan berjalannya teknologi sekarang ini. Terima kasih.

  17. Saya sangat puas dengan fasilitas IT yang ada di kampus FKIP UHAMKA.dengan koneksi internet berkecepatan tinggi dan perangkat keras modern membuat pengalaman belajar menjadi lebih produktif Saya selalu merasa didukung oleh tim Ti yang responsif, dan fitur-fitur Inovatif. menjadikan pengalaman saya di kampus semakin memperkaya. Saya bangga menjadi bagian dari lingkungan akademis yang terus berinovasi dan memastikan siswa memiliki akses terhadap teknologi terbaik. Terima kasih kepada seluruh tim IT yang telah memberikan pengalaman belajar yang memuaskan.

  18. Saya memilih kuliah di Uhamka karena sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saya sebagai seorang yang bekerja (mengajar). Sekolah Pascasarjana Uhamka, adalah pilihan saya, sebagai seorang guru, dimana waktu perkuliahan yang ditawarkan sangat cocok dengan kondisi saya. Dimana saya tetap berkuliah dan tetap dapat mengajar. Saya dapat membagi waktu dengan baik. Saya mengajar dari pukul 07.00 – 15.00 WIB. Perkuliahan dimulai pukul 16.00 WIB. Hari perkuliahan pun punya 2 pilihan. Yaitu di weekday dan weekend (Jumat dan Sabtu). Saya memilih weekday (Senin dan Rabu) dengan pertimbangan, saya masih memiliki alokasi waktu untuk diri sendiri dan keluarga di Sabtu dan Minggu. Perkuliahan berjalan dengan baik dengan kualitas dosen-dosen yang menurut saya sangat qualified. Saya berharap tahun depan tersedia prodi selain bahasa Indonesia di jenjang S3.

  19. Penting untuk mengenal TI di kampus sendiri, setiap mahasiswa seharusnya memahami dan memanfaatkan hal ini dengan sebaik mungkin terutama dalam perkuliahan.

  20. Sangat Baik semua layanan yang telah diberikan oleh BPTI, karena mempermudah saya sebagai mahasiswa untuk belajar ataupun website yang lainnya yang telah saya gunakan terutama saat UTS kemarin ada absensi yang harus diisi terlebih dahulu sebelum membuka soal ujian. Untuk permasalahan nya pun ketika ada permasalahan dan diadukan ke nomor yang terkait disetiap fakultas, responnya sangat baik dan cepat terselesaikan.

  21. Saya sangat mengapresiasi inisiatif BPTI untuk mengadakan program Mahasiswa Peduli TI 2023. Program ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap teknologi informasi. Saya yakin program ini akan berdampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para siswa dan mahasiswa. Program ini akan memberikan mereka kesempatan untuk belajar tentang teknologi informasi dan bagaimana memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup. Saya berharap program ini dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Dengan demikian, semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari teknologi informasi.

  22. Layanan IT yang diberikan luar biasa! Tim dukungan sangat profesional dan responsif. Saya merasa aman dengan kehandalan sistem dan apresiasi solusi cepat untuk setiap masalah. Pengalaman pengguna yang sangat memuaskan. Terima kasih atas dedikasi Anda untuk memberikan layanan terbaik. Akan tetapi disisi lain perlu adanya peningkatan baik dari segi internal ataupun eksternal, supaya menjadi lebih baik ditiap harinya.

  23. IT Uhamka sangat baik, apalagi WIFI sangat kencang digunakan, untuk OLU dan akademik juga sangat bermanfaat sekali dan mudah digunakan, Karena sudah ada platform-platform tersendiri, seperti jika kita ingin melihat nilai kita bisa mengklik KHS, kita ingin melihat pelajaran terkait hari ini kita bisa membuka olu dan mengklik sesuai mata kuliah yang kita pelajari

  24. Pemilihan “Mahasiswa Peduli TI” oleh BPTI UHAMKA mencerminkan komitmen untuk melibatkan mahasiswa dalam pengembangan dan penerapan teknologi informasi di lingkungan kampus. Dengan fokus pada kesadaran teknologi dan peran aktif dalam peningkatan kualitas pengajaran, inisiatif ini memiliki potensi untuk memberikan dampak positif.

    Dengan memastikan komunikasi terbuka dan kolaborasi yang efektif, program ini dapat menjadi platform pembelajaran dan pengembangan bagi mahasiswa serta kontribusi positif terhadap pengembangan teknologi informasi di lingkungan pendidikan.

  25. TI uhamka sangaat lahh baikk,benar benar puas bahkan saat mahasiswa termasuk juga saya saat kesusahan menggunakan akses menggunakan olu atau semacam nya namun sangatlah di bantu oleh para TI, saya akan memberikan acungan jempol 4 kalo bisa hehe terimakaasii sudah sangat amat membantu untuk saya dan mahasiswa lain nyaa

  26. Sukses UHAMKA! Pelayanan di UHAMKA sangat baik, fasilitas yang semakin memadai, semua petugas pelayanan samgat ramah, kebutuhan untuk semua orang di UHAMKA terpenuhi. Dengan adanya Mahasiswa Peduli TI & Survey Kepuasan 2023 ini dapat memberikan rasa peduli kita sebagai mahasiswa maupun dosen dll untuk meningkatkan layanan UHAMKA lebih maju dan lebih baik. Sangat diharapkan supaya semua orang yang berada didalam UHAMKA dapat merasakan kepuasan dalam pelayanan UHAMKA yang sangat bagus dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua orang baik secara langsung maupun lewat Media Sosial. Sukses untuk UHAMKA!

  27. Saya ucapkan terimakasih kepada semua Civitas Akademik UHAMKA yang telah memberikan pelayanan kampus dengan baik kepada mahasiswa Pascasarjana, tentunya di bidang IT. karena keterlibatan informasi teknologi didunia pendidikan menghadirkan perubahan dalam proses pembelajaran. Oleh sebab itu sistem pendidikan yang baik dan diterapkan dengan baik adalah kunci mencetak penerus generasi bangsa yang cerdas, berkarakter, serta berkualitas. Terimakasihh

  28. Pada masa sekarang kebutuhan digital sangat penting agar apa yang dikerjakan menjadi lebih efisien dan mudah.

  29. Jiwa yang tenang menjadikan aktivitas menjadi cemerlang.
    Cara menangkan jiwa selalu mengingat Allah swt. Dalam al quran Allah swt. Berfirman:
    الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوب
    Artinya: “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.”
    Surah 13 Ayat 28

  30. Badan boleh lelah, mata boleh basah, tapi hati harus tetap Istiqomah dan jangan terbesit di dalam pikiran untuk menyerahkan.

    Kita tau bahwa hari-hari yang kita jalani memanglah melelahkan, tetapi lelah tersebut pasti akan terbayar dengan hasil yang memuaskan.

    Sedikit kata yang saya suka dan menjadi motivasi saya yaitu “masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini”

    Semangat untuk para mahasiswa, dosen, dan para tenaga pendidik, kita wujudkan bangsa ini sehingga menjadi bangsa yang maju dengan penuh pengetahuan dan teknologi yang maju.

  31. assalamualaikum wr wb🙏🏻 saya izin mengemukakan pendapat dan berkomentar mengenai Mahasiswa peduli TI& survey kepuasan 2023 program ini sudah sangat baik dan jelas dan mudah dimengerti, menurut saya hal seperti ini dapat membantu khususnya kita sebagai Mahasiswa Uhamka. semua website yg tersedia dapat dijangkau dengan cara yg mudah dan dipahami kini sudah jauh lebih ditingkatkan. kita semua khususnya mahasiswa uhamka bisa belajar lebih banyak lagi dengan seksama melalu ini. saya harap semoga dengan adanya mahasiswa peduli TI ini selalu berjalan lancar sesuai apa yg dibutuhkan. mungkin itu saja yg bisa saya berikan sedikit komentar terimakasih banyak uhamka🙏🏻👍🏻🤍

  32. Dengan adanya Mahasiswa peduli TI dan Survey Kepuasan dapat membuat mahasiswa lebih peka terkait fasilitas tekhnologi yang di siapkan uhamka dan di kelola oleh BPTI, memang akan sangat diperlukan masukan dan saran yang akan menjadikan Kualitas Pelayanan untuk Mahasiswa lebih Baik lagi
    maka dari itu, ini menjadi bagian penting Mahasiswa berperan dalam meningkatkan pelayanan Tekhnologi di UHAMKA

  33. Berbicara tentang IT, menurut saya mahasiswa gen z atau gen milenial sangat butuh sekali pengetahuan tentang IT karena hal tersebut sudah jelas sekali akan di butuhkan di masa depan kelak. Banyak sekali mahasiswa yang masih belum paham dan juga belum mengenal tentang IT, sehingga menjadi sebuah kelemahan bagi mahasiswa tersebut dalam menghadapi persaingan global internasional, jadi dari sini kita dapat mengambil point penting yaitu memadukan antara ilmu kita yang semestinya akan berguna di masa depan. Selain itu menurut pandangan saya selain mahasiswa yang mempunyai mata kuliah IT tidak ada yang paham bahkan tidak mengenal apa itu IT, sejujurnya sangdisayangkan jika mahasiswa zaman sekarang tidak mengenal IT. Dan saya sangat berharap supaya ada beberapa penyuluhan yang lebih bersifat pendekatan pada mahasiswa sehingga dapat lebih mudah di pahami olah mahasiswa yang lain, mungkin bisa dengan pemberian pengetahuan mendasar tentang IT secara online dari kampus ke kampus.

  34. Kegiatan mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif dalam pengembangan layanan TI di UHAMKA merupakan ide yang sangat bagus. Kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, sekaligus membantu meningkatkan kualitas layanan TI di UHAMKA, dimana pasti setiap layanan butuh peningkatan dan perkembangan untuk menyesuaikan dengan perubahan yang ada dan kebutuhan bagi seluruh mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).
    Saya sangat mendukung program ini dan saya berharap agar program ini dapat terus berjalan dan berkembang di tahun-tahun mendatang. Saya juga berharap agar semakin banyak mahasiswa yang berpartisipasi aktif dalam program ini. Saya berterimakasih dengan tulus atas apa yang telah diberikan oleh layanan TI UHAMKA dan semoga kedapannya dapat lebih baik lagi dan kedepannya dapat lebih memuaskan bagi pengguna layananya.

  35. Saya merasa sangat senang bisa kuliah di UHAMKA, dikarenakan saya bisa mengembangkan kemampuan yang saya miliki di bidang komputer, saya sangat merekomendasikan untuk kuliah di UHAMKA dikarenakan dosennya yang sangat baik, unit kerja yang sangat ramah, ruang kelasnya yang sangat nyaman, ditambah lagi sistem informasi online untuk mahasiswa di UHAMKA juga sangat bagus

  36. layanan TI sangat baik dan puas dengan semua layanan yang diberikan, semoga kedepannya terus di pertahankan terus menjadi layanan TI yang baik🤗koponya top² banget sama layanannya🙏

  37. Layanan TI UHAMKA sudah memfasilitasi dalam proses pembelajaran mahasiswa, saya sangat terbantu dengan adanya software tersendiri yang dimiliki UHAMKA karena banyak dikampus lain yang tidak mempunyai software sendiri.

  38. TI di Uhamka sangat membantu mahasiswa untuk mempermudah dalam menjalankan sistem di dunia perkuliahan. Sehingga TI di Uhamka adalah hal yang penting dan harus ada, selain itu perkembangan TI juga dibutuhkan sehingga layanan terhadap mahasiswa juga semakin terpenuhi.

  39. Bagi saya sistem IT, yang sekarang di Uhamka sudah sangat baik.dan mudah dalam mengoperasikan pembelajaran di OLU, sehingga kita para mahasiswa dapat belajar dan memuat informasi lebih lengkap dan akurat di bantu fitur-fitur yang mudah di pahami.

  40. sejauh ini semua layanan di Uhamka baik. Dosen dan lainnya juga baik dan ramah, semoga tetap dipertahankan sampai selamanya. dan semoga Uhamka semakin baik kedepannya dalam hal apapun, aamiin.

  41. Layanan dikatakan sangat berkualitas dan sangat memuaskan. Dan pihak prodi juga lebih mudah mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang di berikan.

  42. IT dapat digunakan untuk mengembangkan produk dan layanan baru yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Misalnya, IT dapat digunakan untuk mengembangkan mobil otonom yang lebih aman, rumah pintar yang lebih efisien, dan obat-obatan baru yang lebih efektif.
    IT dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman baru yang dapat memperluas cara kita berinteraksi dengan dunia. Misalnya, IT dapat digunakan untuk menciptakan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) yang dapat membuat kita merasakan pengalaman yang tidak mungkin dialami di dunia nyata.
    IT dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang paling mendesak di dunia. Misalnya, IT dapat digunakan untuk mengatasi masalah perubahan iklim, kemiskinan, dan kelaparan.
    IT memiliki potensi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Dengan mempelajari dan memahami IT, kita dapat membantu membangun masa depan yang lebih cerah.
    Tanpa mengenal IT manusia akan menjadi kesepian di era Digital

  43. Layanan dikatakan sangat berkualitas dan sangat memuaskan. Dan pihak prodi juga lebih mudah mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang di berikan.
    Beberapa kepuasan mahasiswa terhadap layanan kampus adalah proses pembelajarannya, manajemen akademik kampus dan sebagainya jadi cukup puas.

  44. Nama saya, Zulkarnain Fatmona
    Mengingat,dalam pelaksanaan atau pelayanan TI khususnya di kampus Uhamka bagi saya sudah sangat baik dan terbilang cukup mudah untuk di pahami oleh para mahasiswa dan serta dosen.kesempatan ini IT Uhamka mendukung dalam proses pembelajaran,dan memberikan informasi -informasi terbaru sehingga sangat membantu kami para mahasiswa dengan adanya berbagai macam fitur-fitur sehingga mahasiswa dengan santai dapat mengakses.meskipun kadang ada beberapa hal seperti, gangguan pada jaringan Olu pada beberapa hari yang lalu,namun kami sangat berterima kasih karena telah di perbaiki masalah itu sehingga kami dapat menggunakan IT kembali dalam menunjang pembelajaran secara online.harapan kedepannya semoga team TI Uhamka semakin progres dan selalu memberikan inovasi baru.

  45. Pendapat saya mengenai performa atau kualitas dari pelayanan TI sudah sangat baik dalam memberikan akses dan informasi informasi penting seputaran perkuliahan dan juga sangat responsif terhadap keluhan yang terjadi pada mahasiswa, yang saya harapkan kedepannya semoga tidak ada pengurangan performa dalam pelayanan yang sudah baik ini, dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa

  46. Lebih di kembangkan dan lebih baik lagi dalam menganalisis permasalahan permasalahan agar dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa dan dosen dalam mengunakan nya

  47. ada beberapa komentar yang dapat saya sampaikan dalam survei kepuasan ini :
    1. “Apakah Anda merasa bahwa infrastruktur TI di kampus UHAMKA memadai untuk mendukung kegiatan akademik dan administratif?”
    2. “Bagaimana pendapat Anda tentang ketersediaan akses internet di kampus UHAMKA? Apakah kecepatan dan stabilitasnya memadai?”
    3. “Apakah Anda merasa bahwa sistem informasi yang digunakan di kampus UHAMKA mudah digunakan dan efisien?”
    4. “Apakah Anda merasa bahwa dosen dan staf administrasi di kampus UHAMKA memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup dalam penggunaan teknologi informasi?”
    5. “Apakah Anda merasa bahwa kampus UHAMKA memberikan pelatihan dan dukungan yang memadai dalam penggunaan teknologi informasi kepada mahasiswa?”
    6. “Apakah Anda merasa bahwa kampus UHAMKA memiliki kebijakan yang memadai dalam menjaga keamanan dan privasi data mahasiswa?”
    7. “Apakah Anda merasa bahwa kampus UHAMKA memiliki platform online yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dan kolaborasi antar mahasiswa?”
    8. “Apakah Anda merasa bahwa kampus UHAMKA memiliki sistem pengelolaan data mahasiswa yang efisien dan akurat?”
    9. “Apakah Anda merasa bahwa kampus UHAMKA memiliki layanan teknis yang responsif dan efektif dalam menangani masalah TI yang mungkin Anda hadapi?”
    10. “Apakah Anda memiliki saran atau rekomendasi lain terkait dengan pengembangan dan peningkatan penggunaan teknologi informasi di kampus UHAMKA?”

    Dengan mengumpulkan tanggapan dari mahasiswa, Anda dapat membantu meningkatkan penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi di kampus UHAMKA, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi seluruh komunitas kampus.

  48. sudah cukup baik untuk sistem IT yang sedang berlangsung. saya sebagai mahasiswi baru sangat terkesan dengan mudahnya akses platform online uhamka sperti OLU dan AKADEMIK, sejauh ini saya belum pernah ada kendala atau gangguan saat penggunaan situs tsb tersebut. dengan situs online yg disediakan sangat banyak manfaat nya salah satunya menyajikan informasi sesuai kebutuhan, menyajikan informasi menarik dan juga tanpa batas, serta pengumpulan tugas dan absen yang sangat mudah. tapi alangkah baiknya, uhamka harus punya platform/aplikasi uhamka yang dapat mengakses menu AKADEMIK, OLU, DLL. agar mahasiswa/dosen tidak harus ke google untuk searching dan log in ke situs online. adanya platform ini akan lebih sangat mudah, tinggal masuk 1 aplikasi bisa mengakses semua situs yg di inginkan.

  49. Alhamdulillah, dengan adanya platform online learning uhamka sangat memudahkan bagi saya sebagai mahasiswa mengakses berbagai informasi seperti materi perkuliahan, informasi terkini dan berita lainnya tentang uhamkan dan topik menarik lainnya. OLU ini juga sangat mudah diakses kapan saja, sangat puas dan terbantu.

    selain itu, adanya platform uhamka.ac.id bentuk fasilitas dari kampu yang sangat menunjang, juga memberikan kemudahan khususnya bagi saya yang dari luarkota untuk medapatkan informasi akademik yang sangat detail. berbagai fitur atau tool dapat kita akses dengan mudah sehingga kita tidak akan tertinggal informasi. Terimakasih untuk Uhamka yang sudah memberikan fasilitas yang sangat baik, semoga tetap konsisten dan memfasilitasi kami sebagai mahasiswa dengan menjaga sistem keamanan OLU dengan baik.

  50. Kegiatan ini sangat menarik, dan bagus. Karena kita sebagai mahasiswa bisa memberikan masukan dan saran yang membangun. Saya rasa, program ini bisa menjadi inisiator bagi Universitas ( PTM ). Sehingga feedback antar lini dapat di tampung

  51. Saya Liana Asripradipta mahasiswa Fisika PPG daljab kategori 1 Angkatan ke 2 tahun 2023, terkait survey kepuasan :
    1. Saya amat sangat terbantu untuk pengerjaan LK pada LMS PPG
    2. Dosen Pembimbing PPG fisika terfavorit : Bu imas, dan Bu dian. Sebab beliau mampu memberikan solusi LK.
    3. Guru pamong terfavorit : Pa Sugi dan Bu Puji
    3. Pada pengerjaan LK tertentu mampu saya terapkan dilingkungan perumahan saya, contoh pada LK : eksplorasi penyebab masalah kas RT, penentu penyebab masalah
    pada warga perumahan dan penentuan solusi penyelesaian masalah warga.
    4. Admin kampus : Pa martin yang selalu gercep ( gerak cepet ) memberikan informasi.. semangat pa.. chaiyo

  52. Berdasarkan yang saya rasakan selama kuliah di UHAMKA dalam bidang TI nya sangat canggih dikarenakan tidak semua di kampus manapun terdapat layar sentuh sebagai pengganti papan tulis dan proyektor. Tidak hanya itu melainkan fasilitas yang lainnya sangaf bagus dan baik. Darisinilah bisa dilihat bahwa kualitas UHAMKA adalah kampus swasta yang terbaik dan unggul.

  53. Menurut pendapat saya layanan IT Uhamka ini cepat tanggap dan cara meningkatkan kualitas infrastruktur serta aplikasi sistem informasi.

  54. Menurut saya survey ini dapat bermanfaat untuk kemudahan akses dan adanya perbaikan untuk kendala yang ada,semoga kedepan nya BPTI UHAMKA dapat mengembangkan platform yang ada menjadi lebih baik lagi, kalau dari saya sudah lumayan puas dengan pelayanan dan platform yang disediakan sejauh ini tidak banyak problem yang saya rasakan, namun memang beberapa ada problem yang terjadi kepada beberapa teman sekelas saya.

  55. Menggunakan Teknologi Informasi(TI) untuk keperluan kegiatan belajar mengajar itu tidak bisa kita pungkiri bahwa itu memang sangat penting di era sekarang. Yang saya perhatikan dan merasakan untuk TI di UHAMKA itu bagus sekali seperti tampilan UI website Pendaftaran waktu itu, untuk yang sekarang ini ada sedikit keluhan mengenai web OLU, akademik, SIAP mengapa terkadang itu tidak bisa di login kan, apa karena server nya terlalu banyak akun yang login lalu terkena limit atau memang ada batasan jumlah akun yang bisa login di web tersebut?. Overall Layanan TI UHAMKA sudah bagus tinggal di tingkatkan lagi mengenai waktu pemeliharaannya atau perlu di jadwalkan akan pemeliharaan servernya. Terimakasih

  56. Terus pertahanankan dan terus meningkatkan kualitas pekerja agar terciptanya lingkungan kampus yang baik juga menjamin pembelajaran mahasiswa kedepannya

  57. IT system di uhamka sudah cukup baik.

    Beberapa hal yang mungkin perlu di perhatikan : design Web lebih profesional, Olu lebih adaptif contoh : di Olu bisa di uptodate dalam notifikasi.ketika dosen meng upload maka akan ada notifikasi di beranda masing masing Hp. Lebih baik di buatkan Aplikasi.

    Responsif web sangat berpengaruh. Web spss uhamka perlu di tingkatkan dlm berbagai menu : 1. Bisa ter connect ke Respotary / User Library uhamka, 2. Dan saya belum mendapati devisi/deputi/bidang pengembangan karir dan informasi karir bagi Alumni / lulusan uhamka. Sehingga mendorong mahasiswa ke lebih proslfesional. 3. Tidak adanya ke Alumnian di Uhamka. 4. Event update di web uhamka.

  58. Mengecap rasa “swasta” yang dilirik dengan sebelah mata oleh pihak lain memberi bekas “tidak berdaya” terhadap perspektif mereka. Padahal, swasta khususnya UHAMKA sudah bangkit dari rute terjauh “keterbelakangan”. Namun demikian, tidak menutup kedua mata bahwa UHAMKA juga punya “kekurangan”. Maka dari itu, “GO UHAMKA, WE CAN DO IT, MUNGKIN AKAN SULIT, TAPI AKAN MUDAH JIKA SELALU MELIBATKAN ALLAH SWT”🔥🔥🔥

  59. Mengecap rasa “swasta” yang dilirik dengan sebelah mata oleh pihak lain memberi bekas “tidak berdaya” terhadap perspektif mereka. Padahal, swasta khususnya UHAMKA sudah bangkit dari rute terjauh “keterbelakangan”. Namun demikian, tidak menutup kedua mata bahwa UHAMKA juga punya “kekurangan”. Maka dari itu, “GO UHAMKA, WE CAN DO IT, MUNGKIN AKAN SULIT, TAPI AKAN MUDAH JIKA SELALU MELIBATKAN ALLAH SWT”🔥🔥🔥

  60. Semoga semakin berkembang dan terus melakukan peningkatan pelayanan serta sebaiknya pemberian informasi lebih lanjut mengenai pelayanan apa saja yang tersedia di Uhamka khususnya bagi maba seperti saya ini yang bisa di bilang belum mengetahui semua layanan nya. Intinya semakin berkembang terus yaa khususnya untuk OLU diharapkan bisa muncul notifikasi bila ada tugas, pemberian materi, absen dan lainnya

  61. Terima kasih kepada seluruh TIM IT UHAMKA yang telah membantu dan memudahkan segala keperluan dan kegiatan belajar mengajar di kampus. Semoga TIM IT UHAMKA bisa terus mengembangkan dan menciptakan suatu sistem yang semakin inovatif untuk keberlangsungan pembelajaran selama di kampus.

  62. wah sudah bagus dan compactible banget layanan IT nya, memudahkan dalam kegiatan perkuliahan, semangat dan pertahankan lagi minnn.

  63. Terimakasih banyak buat TIM IT Uhamka, yang sudah membuat layanan IT sedemikian rapih sehingga sangat sangat membantu dalam perkuliahan, memudahkan dalam pengerjaan tugas dan lainnya, ini sangat layak dapat bintang 5, top deh tim IT Uhamka

  64. Untuk membuat suatu perubahan memang tidak mudah, akan tetapi bukankah suatu hal yang mustahil. Seperti kata pepatah “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing”. Maka dari itu jika ingin berhasil mari kita lakukan bersama, UHAMKA, kamu tidak sendirian 🤗

  65. Memang tidak secanggih IT diluar sana, tapi untuk saat ini UHAMKA sudah membaik dalam menuju perubahan. “Merangkak boleh membudak jangan”. So GO UHAMKA U CAN DO IT🔥

  66. Memang tidak secanggih IT diluar sana, tapi untuk saat ini UHAMKA sudah membaik dalam menuju perubahan. “Merangkak boleh membudak jangan”. So GO UHAMKA U CAN DO IT🔥

    1. Penggunaan IT dalam PPG Gelombang 2 ini, sudah Baik dalam memfasilitasi belajar mahasiswi daljab ini, dan tentunya jika terdapat trouble dapat segera diatasi sehingga perkuliahan berjalan semestinya dan juga apabila terdapat keluhan dari mahasiswa petugas memberikan pelayanan prima dan juga cepat tanggap.

  67. Saat ini cukup puas, tapi dimohon untuk meningkatkan storage untuk mengumpulkan tugas, setidaknya maksimal 10mb. lalu dimohon untuk diperhatikan lagi olu nya kalau sudah mendekati hari ujian, kemarin saya hampir telat mengumpulkan tugas karena 2 hari atau 3 hari olu tidak bisa dibuka karena server error. tapi selebihnya sudah cukup bagus

  68. Dengan adanya Layanan IT Ini sangat bagus untuk mahasiwa dan memudahkan pembelajaran serta lebih modren dan lebih maju. Uhamka Nice kren abissssss !!!!

  69. Di era modern saat ini penggunaan TI sangat membantu mempermudah kegiatan ajar mengajar dikampus, untuk sejauh ini penggunaan TI sangat membantu hanya saja terkadang ada beberapa kendala di online learning uhamka dan akademik seperti down server sehingga sedikit mengganggi saat pembelajaran berlangsung tapi selebihnya sangat puas dengan adanya TI di uhamka,harapan saya semoga kedepannya tidak ada penurunan peforma dari layanan yang sudah cukup baik ini,terimakasih uhamka.

  70. Terimakasih banyak untuk tim IT Uhamka, yang sudah memudahkan dalam kegiatan perkuliahan, Bagus pelayanannya.

  71. Saya sebagai mahasiswa sistem dan teknologi informasi 💻🖥 sangat terbantu dengan adanya layanan IT ini, memudahkan Mahasiswa IT seperti saya dalam mengumpulkan tugas dan juga belajar secara daring. IT uhamka memberikan layanan terbaik 👍 kepada seluruh dosen, tenaga pengajar, karyawan dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA dalam melakukan pekerjaan dan belajar di kampus Uhamka ini. Begitu juga dengan layanan chat whatsapp dari Tim IT uhamka, responnya cepat, membalas pesan WAnya dengan ramah, memberikan solusi terbaik untuk menangani permasalahan seputar IT seperti Aplikasi OLU pada saat down,Website Akademik Mahasiswa, dan Pendaftaran Mahasiswa Baru secara online👍👍. Kenapa saya bisa berkomentar seperti ini? Karena saya pernah mengalami kendala lupa password Aplikasi olu dan saya langsung menghubungi whatsapp BPTI uhamka, saya langsung di arahkan untuk minta ganti password aplikasi OLU uhamka di sekretariat fakultas saya. Jujur, pelayanan minta ganti password olu itu diseketariat fakultas, pelayanannya sangat peka dan hari itu juga permasalahan lupa pasword akun aplikasi olu saya langsung beres🙏🙏.

  72. fasilitas IT yang diberikan uhamka sangat membantu seperti, kemudahan mengakses olu, layanan internet kampus, dan respon yang sangat tanggap dalam menangani masalah mahasiswa melalui jejaring sosial.

  73. Pelayanan IT uhamka sangat baik dan memuaskan, karena memudahkan dalam mengakses informasi melalui media online.

  74. Saya sangat senang melihat diadakannya kegiatan Mahasiswa Peduli TI 2023 ini. Saya rasa kegiatan semacam ini penting untuk meningkatkan kepedulian dan keterampilan mahasiswa dalam bidang IT dan teknologi digital. Saya memberi apresiasi tinggi kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan mahasiswa.

    Untuk ke depannya, saya berharap Mahasiswa Peduli TI dapat diselenggarakan rutin setiap tahun dengan cakupan kegiatan dan peserta yang lebih luas. Misalnya dengan mengundang pemateri dari praktisi IT ternama. Hal ini akan semakin mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam pemanfaatan IT untuk berinovasi dan problem solving.

    Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi program Mahasiswa Peduli TI 2023 ini. Semoga bisa terus berkelanjutan dan semakin besar manfaatnya untuk dunia pendidikan, khususnya bidang teknologi informasi.

  75. Saya sangat mengapresiasi kerja keras dari tim IT Uhamka yang telah berusaha memberikan fitur dan layanan terbaik di sistem teknologi informasi sehingga proses pembelajaran terasa lebih mudah dan efektif. Dengan adanya survei ini, tim IT Uhamka sudah membuktikan bahwa mereka bekerja dengan penuh loyalitas, menampung dan menerima semua keluhan seputar permasalahan IT agar ke depannya dapat memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan bersama. Sekali lagi, terima kasih tim IT Uhamka. You are incredible! Keep it up!!!!!!

  76. Layanan TI di kampus ini luar biasa memuaskan karena responsif terhadap permintaan dan permasalahan mahasiswa. Tim dukungan TI sangat kompeten dan sigap dalam menanggapi setiap pertanyaan atau kendala yang muncul. Selain itu, infrastruktur teknologi yang disediakan kampus juga sangat handal, memastikan ketersediaan dan keamanan data yang optimal. Penggunaan sistem pembelajaran online dan portal kampus juga sangat efisien, memberikan kemudahan akses informasi dan interaksi online antara mahasiswa dan fakultas. Keseluruhan, layanan TI kampus ini berkontribusi besar pada pengalaman belajar yang lancar dan berkualitas.

  77. Layanan TI di kampus ini luar biasa memuaskan karena responsif terhadap permintaan dan permasalahan mahasiswa. Tim dukungan TI sangat kompeten dan sigap dalam menanggapi setiap pertanyaan atau kendala yang muncul. Selain itu, infrastruktur teknologi yang disediakan kampus juga sangat handal, memastikan ketersediaan dan keamanan data yang optimal. Penggunaan sistem pembelajaran online dan portal kampus juga sangat efisien, memberikan kemudahan akses informasi dan interaksi online antara mahasiswa dan fakultas. Untuk keseluruhan, layanan TI kampus ini berkontribusi besar pada pengalaman belajar yang lancar dan berkualitas.

  78. Layanan TI di kampus ini luar biasa memuaskan karena responsif terhadap permintaan dan permasalahan mahasiswa. Tim dukungan TI sangat kompeten dan sigap dalam menanggapi setiap pertanyaan atau kendala yang muncul. Selain itu, infrastruktur teknologi yang disediakan kampus juga sangat handal, memastikan ketersediaan dan keamanan data yang optimal. Penggunaan sistem pembelajaran online dan portal kampus juga sangat efisien, memberikan kemudahan akses informasi dan interaksi online antara mahasiswa, dosen dan fakultas. Untuk keseluruhan, layanan TI kampus ini berkontribusi besar pada pengalaman belajar yang lancar dan berkualitas.

  79. Layanan TI diuhamka baik,membantu kita sebagai mahasiswa bisa mudah dalam pengumpulan tugas menggunakan (olu) atau mengetahui informasi” yang diberikan oleh kampus. Dan jika kita mengalami kendala dalam urusan kampus mereka sangat renposif menanggapinya .Mungkin kedepannya akan meberikan sesuatu yang lebih menarik lagi.

  80. Layanan TI diuhamka baik,membantu kita sebagai mahasiswa bisa mudah dalam pengumpulan tugas menggunakan (olu) atau mengetahui informasi” yang diberikan oleh kampus. Dan juga jika kita mengalami kendala dalam urusan kampus mereka sangat renposif menanggapinya . Mungkin kedepannya akan meberikan sesuatu yang lebih menarik lagi.

  81. Terimakasih kepada seluruh jajaran yang membangun layanan IT ini, pahala amal jariyahnya akan mengalir terus sampai di liang kubur. Semoga saya bisa magang di BPTI uhamka/layanan TI uhamka sebagai bagian dari aplikasi & database Aamiin ya robbal alamin.

  82. Saya merasa layanan IT di kampus UHAMKA sangat memuaskan. Layanan IT selalu tersedia dan dapat diandalkan, serta responsif terhadap kebutuhan mahasiswa. Namun, saya berharap ada lebih banyak tutorial atau panduan yang tersedia untuk membantu mahasiswa menggunakan layanan IT yang tersedia. Tutorial atau panduan ini dapat membantu mahasiswa untuk lebih memahami cara menggunakan layanan IT, sehingga mereka dapat memanfaatkan layanan IT secara maksimal.

  83. perkembangan berkemajuan juga ditunjang dengan majunya teknologi informasi, maka IT uhamka menyediakan layananan tersebut dalam perkembangan dan kemajuan zaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deneme Bonusu