TikTok merupakan platform video pendek yang memungkinkan pengguna berimajinasi dan mengekspresikan ide secara bebas dalam bentuk video pendek. Lalu video tersebut dapat dibagikan kepada seluruh pengguna TikTok di berbagai belahan dunia.

Tik Tok tengah berbicara dengan Bank Indonesia untuk mengatur rencana peluncuran dompet digital di Indonesia, dengan tujuan untuk mendukung kreator dan penjual lokal serta meningkatkan persaingan di pasar dengan perusahaan e-commerce Asia Tenggara lainnya.

CEO Tik Tok, Shou Zi Chew, telah mengumumkan investasi miliaran dolar di Indonesia dan Asia Tenggara untuk mendukung pertumbuhan platform di wilayah ini serta membantu lebih dari 120.000 UMKM terlibat dalam ekonomi digital melalui pelatihan, keterampilan digital, dan kredit periklanan.

Meski belum ada konfirmasi resmi, sumber anonim mengonfirmasi bahwa pembicaraan dengan Bank Indonesia terkait izin dompet digital sedang berlangsung, sementara negara Cina telah memberikan izin serupa kepada Tik Tok sejak 2020.

Dalam populasi lebih dari 270 juta, masyarakat Indonesia yang berkontribusi hampir 52 USD per tahun pada transaksi e-commerce, sebagian besar melakukan transaksi di Tik Tok, terutama melalui penjualan siaran langsung dengan persentase sebesar 5%.

Sumber : teknologi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deneme Bonusu