Jika berkecimpung maupun dekat dengan dunia NFT, pasti familiar dengan NFT Bored Ape. Koleksi ini memiliki gambar profil seekor kera yang memiliki berbagai macam penampilan, dari yang biasa sampai yang unik sekaligus. 

Semakin ramainya komunitas dari koleksi Bored Ape ini, menarik perhatian dari Bill Gates, founder Microsoft. 

Pada acara yang diselenggarakan TechCrunch, Bill Gates menyebutkan bahwa NFT Bored Ape akan menyelamatkan dunia, tentunya dengan nada yang menyindir. 

“Tentu saja, gambar monyet digital yang mahal akan memperbaiki dunia dengan signifikan,” ia pun melanjutkan, “Aset-aset seperti itu (NFT, bitcoin) 100 persen berdasar kepada sejenis teori kebodohan bahwa seseorang akan membayar lebih banyak daripada yang saya lakukan.”

Teori Bill Gates bukan hanya opini pribadi semata, sebelumnya telah diberitakan bahwa bitcoin dan aset kripto lain mengalami keruntuhan. Kejadian tersebut tentu memberikan dampak pada perusahaan yang berada di industri tersebut. Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, platform perdagangan kripto Coinbase mengalami pemecatan 18% karyawannya karena keruntuhan tersebut. 

Bill Gates menambahkan, “Saya lebih memilih kelas aset seperti perkebunan yang memiliki hasil, atau sebuah perusahaan yang membuat produk-produk.” ujarnya.

Hal ini tentu bukan pertama kalinya bagi Bill Gates, untuk tidak mengikuti tren dalam dunia kripto. Ia mengatakan bahwa kalaupun bagi Elon Musk dan Tesla adalah sesuatu bagi mereka, investor lain tidak harus mengikuti langkah tersebut. 
“Pendapat saya adalah ketika Anda punya uang lebih sedikit daripada Musk, Anda harus berhati-hati”, kata Gates. (YR)

Sumber: CNN Indonesia, Tech Crunch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deneme Bonusu