Jonggol, 28 Juni 2023 – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah 1444 H, Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni (KORNAS FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) telah melakukan penyerahan 6 ekor kambing sebagai hewan kurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) At-Taqwa Rosemarry Jonggol. Penyerahan ini dilakukan oleh Dr (C) Yusuf Warsim, sebagai Sekjend KORNAS FOKAL IMM, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2023.
Kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan bagian dari program KORNAS FOKAL IMM dalam berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha. Dalam tradisi Islam, Idul Adha merupakan momen penting di mana umat Muslim memperingati ketaatan Nabi Ibrahim AS dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebagai bentuk ibadah dan solidaritas sosial kepada sesama.


DKM At-Taqwa Rosemarry Jonggol dipilih sebagai penerima hewan kurban ini karena telah menjadi masjid perintis untuk pusat kegiatan keagamaan dan sosial di daerah tersebut. DKM ini aktif dalam menyediakan berbagai pelayanan keagamaan, termasuk mengorganisir sholat lima waktu, pengajian, dan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar. Penyerahan 6 ekor kambing ini diharapkan dapat membantu DKM At-Taqwa dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan.


Dr (C) Yusuf Warsim, yang merupakan anggota Kompolnas dan Sekjend KORNAS FOKAL IMM dalam penyerahan ini, mengungkapkan kegembiraannya dapat berkontribusi dalam program tersebut. Ia menyampaikan, “Melalui penyerahan hewan kurban ini, kami berharap dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berterima kasih kepada DKM At-Taqwa Rosemarry Jonggol yang telah menerima hewan kurban ini dengan baik.”


Sementara itu, Ustadz Endy Sjaiful Alim, sebagai ketua DKM At-Taqwa, mengapresiasi sumbangan yang diberikan oleh KORNAS FOKAL IMM. Ia menyatakan, “Kami sangat bersyukur atas sumbangan 6 ekor kambing sebagai hewan kurban ini. Hewan-hewan kurban tersebut akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga semangat solidaritas Idul Adha dapat terwujud dengan baik.” Ustadz Endy yang juga merupakan akademisi dan ketua BPTI UHAMKA menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran hewan Qurban ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tri dharma Perguruan Tinggi dalam matra pengabdian masyarakat. Di mana masyarakat kampus dan alumninya dapat berkolaborasi dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial sekaligus melakukan ibadah.

Penyerahan 6 hewan qurban ini langsung diterima oleh Ustadz Slamet sebagai Ketua Panitia Qurban, dengan disaksikan oleh Bapak Ivan sebagai Wakil RT dan Bapak Zulfikar sebagai Koordinator Bidang Ri’ayah.


Penyerahan 6 ekor kambing sebagai hewan kurban oleh KORNAS FOKAL IMM kepada DKM At-Taqwa Rosemarry Jonggol merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat kebaikan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk berbagi dengan sesama dan memperkuat ikatan sosial di tengah-tengah kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Deneme Bonusu