Melalui CNBC Indonesia Tech Conference yang berlangsung pekan ini, Senior Director Cloud Strategy and Consulting Huawei Cloud Asia Pasific yaitu Neo Teck Guan, menyebutkan bahwa teknologi Huawei Cloud memiliki banyak keunggulan, mulai dari sinergi ekosistem big data hingga dukungan SDM lokal yang kuat.

Dia mengatakan layanan Huawei juga mencakup storage komputasi dan jaringan, hingga keamanan. Selain itu, Huawei juga memiliki layanan cloud bernama Huawei Cloud. Perusahaan menyediakan layanan platform integrasi dari multi cloud bernama ROMA.

Bisnis pada pelayanan cloud sendiri sangat berkembang pesat pada perusahaan teknologi besar dunia. Seperti Google, Amazon, hingga Huawei yang memiliki layanan cloud guna para penggunanya. Keunggulan lain yang disebutkan adalah membangun chipset AI (Artificial Intelligence) sendiri, Huawei ikut membangun ekosistem dimana pengguna juga dapat memastikan sinergi teknologi yang dihasilkan dalam kinerja. 

“AI menjadi platform terkiat untuk industri transformasi intelligence,” kata Senior Director Cloud Strategy and Consulting Huawei Cloud Asia Pacific, Neo Teck Guan dalam Tech Conference 2021 CNBC Indonesia, Selasa (14/9/2021).

Penggunaan AI platform juga termasuk deep learning dan platform intelligence lainnya. (YR)

Leave a Reply

three + nine =